Kunci Sukses Bisnis Properti


Sponsored Links
Kunci Sukses Bisnis Properti

Kunci sukses bisnis properti? Sebetulnya kunci sukses untuk terjun ke bisnis dunia properti ini ada ditangan Anda sendiri. Sukses itu adalah milik Anda, dan ditentukan oleh Anda. Bukan saya, teman atau orang lain yang menentukan hak Anda. Jadi ketika Anda ingin tahu apa sih kunci sukses untuk bisnis properti? Kunci suksesnya ada pada Anda sendiri.

Bisnis properti memang identik dengan orang-orang sukses didalamnya. Agung Podomoro Group sukses didalam dunia bisnis properti, Abu Rizal Bakri didalam Bakri Land juga sukses didalam bisnis properti, Sinar Mas Grup juga pemain properti, Ciputra juga pemain properti. Mereka semua sukses didalam menjalani bisnis properti. Lalu pertanyaanya, apa sih kunci sukses mereka untuk terjun kedalam dunia bisnis properti tersebut? Terus, apa mereka menggunakan cara putih atau cara kotor?
Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin masih misteri apa mereka menggunakan cara hitam atau menggunakan cara putih? Atau gabungan cara hitam dan cara putih? Itu sih rahasia sukses mereka, namun yang jelas, jika Anda ingin sukses bisnis jangka panjang idealnya adalah menggunakan cara putih, hindari menggunakan cara-cara hitam yang akan meruntuhkan bisnis Anda sendiri dalam jangka panjang. Kunci sukses bisnis properti sebetulnya memang ada dua cara, ada yang cara bersih dan ada juga dengan cara kotor. Namun yang jelas ketika Anda ingin sukses kedalam dunia bisnis properti ini alangkah elegannya jika Anda bermain dengan cara-cara yang bersih dan putih.

Untuk sukses kedalam bisnis properti pastinya harus menggunakan ilmu. Keberadaan ilmu sangat penting dan vital dalam dunia bisnis properti ini. Mungkin bagi Anda yang muslim masih ingat salah satu kata-kata bijak salah satu sahabat nabi yaitu jika Anda ingin sukses dalam urusan dunia harus dengan ilmu, jika Anda ingin berhasil didalam urusan akhirat juga harus dengan ilmu dan jika Anda ingin sukses didalam kehidupan dunia dan akhirat tentunya harus dengan ilmu. So, kunci utama ketika Anda ingin sukses kedalam ilmu bisnis properti ini berarti yang wajib Anda kuasai adalah ilmu itu sendiri.
Lalu pertanyaanya, ilmu apa saja yang wajib Anda kuasai ketika terjun kedalam bisnis properti ini? Untuk menunjang kesuksesan Anda didalam bisnis properti ini berarti Anda harus menguasai berbagai disiplin ilmu yang akan mendukung keberhasilan Anda ketika hendak terjun dalam dunia bisnis properti. Berikut ini beberapa disiplin ilmu yang wajib Anda kuasai:
1.       Ilmu Marketing
Ilmu pertama yang harus Anda kuasai sebelum masuk menjadi seorang broker properti yang sukses adalah ilmu marketing. Ya, ilmu jual beli atau ilmu memasarkan produk. Jika ilmu jual beli hanya fokus pada penjualan saja, namun ilmu marketing bercerita dengan makro semua hal-hal yang berkaitan dengan jual beli properti plus metode-metode promosi yang bergerak didalamnya. Nabi Muhammad sendiri pernah berkata bahwa sembilan dari sepuluh rezeki umatku itu ada pada perdagangan. Jadi ketika Anda ingin sukses didalam bisnis properti, elemen yang wajib serta mendukung didalamnya adalah ilmu marekting itu sendiri.
2.       Ilmu Negoisasi
Ilmu berikutnya yang wajib Anda bisa dan mampu adalah ilmu negoisasi properti. Ya, mau tidak mau ketika Anda akan melakukan dil dilan agar tanah yang Anda perantarai terjadi transaksi diperlukan sebuah negoisasi yang terkadang cukup alot. Disinilah diperlukan sebuah kelihaian didalam melakukan negoisasi bisnis properti. Ilmu negoisasi termasuk ilmu yang masuk kedalam seni. Jika si A gagal melakukan negoisasi bukan berarti hal/masalah yang dinegoisasikan itu sulit buat si B, namun bisa jadi karena ketrampilan si A masih belum mumpuni didalam bidang tersebut. Jadi ilmu negoisasi inilah yang wajib Anda asah untuk sukses menjadi bisnisman properti, terutama bisnis properti tanpa modal.
3.       Ilmu Legalitas Tanah
Ilmu berikutnya yang idealnya Anda tahu adalah ilmu legalitas tanah. Ilmu legalitas tanah berhubungan dengan hukum. Jadi ilmu ini selalu berkaitan dengan apakah tanah yang akan Anda perantarai, Anda makelari termasuk tanah yang bermasalah. Karena banyak sekali tanah-tanah di Indonesia yang masih tumpang tindih soal legalitasnya. Jadi diperlukan sebuah ketrampilan khusus untuk paham dan tahu tentang tanah-tanah yang berpotensi menimbulkan potensi bermasalah dikemudian hari.

 

0 Response to " Kunci Sukses Bisnis Properti"

Post a Comment