Trik Bisnis Properti Dan Perumahan


Sponsored Links
Trik Bisnis Properti Dan Perumahan
Saat ini lagi trend untuk jualan properti namun tanpa menggunakan modal sepeserpun. Anda percaya? Ya, boleh percaya atau tidak, bisnis properti bisa dilakukan dengan tanpa modal. Lalu caranya gimana? Cara yang paling mudah untuk pemula didalam bisnis properti tanpa modal adalah dengan menjadi agen properti.
Ya, dengan Anda menjadi broker properti dengan istilah agen properti, dapat menjalankan jual beli properti tanpa mempunyai properti itu sendiri. Idealnya, memang bisnis properti adalah mempunyai tanah atau properti yang akan dibisniskan. Namun cukup menjadi seorang mediator dalam menjalankan bisnis yang disinyalir merupakan jalan tercepat untuk untuk menjadi kaya lewat properti.
Jika Anda menginginkan untuk sukses jual beli proeperti, bisa memulainya dari sini, ya dengan menjadi agen properti berarti Anda tak langsung sudah meniti karir dari tingkat yang paling bawah jual beli tanah. Jual beli properti, mediator sewa menyewa ruko, perantara sewa kantor, kondomonium dan sejenisnya.

Jadi ketika Anda start dari hanya seorang agen properti, mau tak mau akan berkenalan dengan banyak relasi. Dengan Anda sabar menjadi broker properti, secara tak langsung menjadikan Anda banyak kenalan. Inilah yang mahal, kenalan. Jadi ketika Anda banyak mempunyai relasi, setidaknya ketika Anda ingin melakukan listing (data base) properti yang ingin dijual dan ingin dibeli tentu lebih mudah. Ya, salah satu info penting dari peakerjaan menjadi mediator jual beli properti adalah daftar properti yang hendak dijual, bahasa yang lebih populer adalah daftar listing properti yang hendak dijual. Dengan Anda mempunyai daftar properti yang hendak dijual plus daftar orang yang hendak mencari properti berarti Anda sudah mempunyai kelayakan untuk mempertemukan Anda calon pembeli dan calon penjual properti.
Bisnis properti identik dengan data, maksudnya semakin Anda mempunyai banyak data yang dilistingkan untuk calon-calon pembeli Anda, atau daftar orang-orang yang ingin menjualkan properti melalui Anda berarti sudah mempunyai aset untuk action didunia bisnis properti yang hanya bermodal informasi ini doang. Namun dengan informasi ini diperlukan manajemen yang tepat untuk menjadikan deals or no deals, sehingga closing transaksi.
Idenya memang cukup sederhana dan mudah bukan? Ya, dengan ide sederhana ini disertai Anda gigih dan fokus untuk berusaha menjual dan menjual berarti ada kemungkinan (probability) untuk sukses kedalam jual beli tanah dan properti tanpa modal.
Jual beli properti tanpa modal, bahasa yang paling pasaran adalah makelar tanah atau makelar rumah. Ya, itu jika dilakukan dengan tanpa profesional, namun jika dilakukan dengan terorganisir dan profesional berarti namanya bukan lagi makelar tanah, namun lebih keren dikitlah, agen properti. Serupa tapi tak sama, jika makelar tanah tanpa menggunakan kepiawaian seorang calon penjual yang ahli dan profesional, namun jika Anda berperan menjadi agen properti ada skill dan keahlian khusus yang sifatnya bisa disertifikasi. Banyakkan, saat ini semacam asosias yang menjual skill dan ilmu dalam jual beli properti ini. Mereka jual ilmu dan listing properti yang bisa Anda pasarkan. Mereka juga mengajari Anda untuk berlatih melakukan listing yang bisa Anda jual. Selain itu, mereka jug memberikan ilmu yang berkaitan dengan jual beli properti, semisal urusan legalitas tanah, urusan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan AJB (Akta Jual Beli), dan skill untuk negoisasi, closing manajemen.
Jika Anda tinggal dikota-kota besar saat ini, banyak dijumpai agen-agen properti yang sudah besar. Sebut saja ERA, Agung Podo Moro Groups, Ciputra Grup, semua mempunyai assosiasi untuk naungan para agen-agen mereka ketika melakukan bisnis jual beli properti ini. Ya, semacam kumpulan komunitas para broker propertilah. Kumpulan calo, namun calo yang sudah profesional dan berbekal ilmu yang cukup. Broker yang ahli dibidangnya dengan dibekali ketrampilan yang mempuni.


0 Response to "Trik Bisnis Properti Dan Perumahan"

Post a Comment