Bisnis Properti, Tips dan Trik Sederhana Untuk Menjadi Bisnisman Properti


Sponsored Links

Bisnis Properti-Bisnis properti adalah bisnis yang tidak ada matinya. Bisnis properti beserta bisnis anakannya merupakan bisnis yang marketnya terus ada sepanjang waktu. Mulai manusia zaman jadul hingga hari ini, semuanya membutuhkan yang namanya properti. Properti disini bisa diterjemahkan dengan luas, namanya properti bisa juga tanah, rumah, perumahan atau properti berupa kebun, sawah dan sebagainya.
Bisnis properti sepintas lalu memang kelihatan mudah dan sederhana, namun yang namanya bisnis, model apapun pasti memiliki plus dan minus. Terlebih lagi sebuah bisnis, selalu tidak lepas dari sebuah resiko. Resiko yang paling sederhana didalam berbisnis properti adalah lamanya waktu yang digunakan didalam melakukan negoisasi properti. Negoisasi properti ini meliputi, mulai dari mencari tanah, membangun tanah tersebut dijadika perumahan, hingga melakukan pemasaran akan properti tersebut.
Kadang proses mencari tanah saja, plus proses-prosesnya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Bisa jadi didalam hitungan bulan, kemudian belum lagi masa pembangunan hingga proses memarketingkan sebuah tanah tersebut.
Bisnis properti identik dengan bisnis yang menggunakan modal besar, saya rasa sebuah statement yang benar. Namun ada sebuah celah bisnis properti yang hasilnya lumayan dan tidak memerlukan modal yang cukup besar, yaitu menjadi agen properti atau makelar properti atau bahasa yang lebih macho sedikit adalah “broker properti”.
Bisnis untuk menjadi broker properti modal utamanya adalah mulut!he..he..
Memang bisnis-bisnis yang lain tidak perlu modal mulut>?
Ya, tentu perlu dong!
Sederhananya untuk menjadi seorang broker sebuah properti skill yang digunakan adalah memediasi antara kepentingan penjual dan pembeli properti.Memediasi bagaimaan maksudnya gan?
Memediasi disini kerjanya yaitu, memperantai antara orang yang sedang mencari proerti dengan orang yang sedang ingin menjual properti. So, sederhananya soerang broker properti adalah melakukan deals or no deals antara penjual dan pembeli.
Kunci untuk menjadi seorang pembisnis properti adalah ‘Listing’.
Listing adalah sebuah cara sederhana mengumpulkan database antara orang yang hendak menjual properti dengan orang yang hendak membeli properti. Disinilah hebatnya seorang jasa perantara. Mereka tidak mempunyai tanah, namun mampu melaksanakan transaksi jual beli tanah. Keuntungan yang didapat dari seorang broker properti ini adalah fee atau komisi.
Kuncinya adalah listing, listing dan listing. Baik listing calon pembeli dan listing calon penjual. Jika Anda mampu menghadapi tantangan-tantangan didalam melisting ini, pastinya Anda akan memiliki skill yang sangat teruji untuk menjadi seorang bisnisman properti yang handal.

Selamat mencoba untuk melisting dengan bisnis properti Anda!

0 Response to "Bisnis Properti, Tips dan Trik Sederhana Untuk Menjadi Bisnisman Properti"

Post a Comment