Menjadi Agen Properti Untuk Bisnis Properti Tanpa Modal


Sponsored Links


Menjadi Agen Properti Untuk Bisnis Properti Tanpa Modal
Ketika Anda bermimipi untuk sukses bisnis properti tanpa modal, tentu meski pakai cara. Cara yang paling mudah dan sederhana untuk memulai jual beli properti, adalah dengan menjadi agen properti. Ya, dengan Anda bergabung menjadi agen properti, baik itu yang menggunakan assosiasi agen perpropertian atau yang independen, semua bisa mempermudah Anda untuk terjun kedalam dunia jual beli tanah ini. Cukup menjadi makelar, jika itu bahasa yang paling pasaran untuk para broker properti, menjadi agen properti jika itu menggunakan sertifikasi plus bergerak secara sistematis dan profesional. Ujung-ujung ceritanya adalah menjualkan tanah serta bangunan milik orang lain, dengan mengambil sejumlah komisi yang berhak untuk para agen atau hak para broker. Ini adalah usaha yang legal, bukan hanya mementingkan diri sendiri, atau mengambil sejumlah keuntungan karena ada proses jual beli tanah. Tugas dan kewajiban agen properti memang ada posi dan hak komisinya. Semua juga sudah diatur didalam undang-undang, bahwa hak dari seorang agen (perantara) sebesar 2, 5 persen jika nilai transaksi di bawah 1 milyar. Jika transaksi diatas 1 milyar maka komisi yang bisa Anda terima sebesar 1,5 persen dari nilai transaksi. Ini sudah umum bahwa hak dari perantara dan ini legal. So, ketika Anda berniat untuk mengejar komisi ini, bisa bergabung menjadi agen properti. Tanpa perlu modal, tanpa perlu punya properti, Anda sudah bisa bergerak menjalankan bisnis properti tanpa modal. Kerja Anda hanya sebagai perantara, mediator, broker yang mempertemukan penjual dan pembeli. Jika deals terjadi transaksi, itulah hak Anda, mendapatkna komisi yang saya sebutkan tadi.


Dimana Bisa bergabung Menjadi Agen Properti Profesional?
Untuk menjadi seorang agen properti yang profesional Anda bisa bergabung dengan pendiri-pendiri agen yang sudah besar serta profesioanal. Ada Ray White, ada ERA, ada juga Agung Podo Moro, ada Bakri Land, ada Ciputra Grup dan masih banyak lagi pemain-pemain lokal yang bisa saja Anda bergabung dengan mereka. Adapun biaya untuk menjadi member tergantung dari masing-masing pemilik kantor keagenan properti tersebut.
Jika Anda tinggal di daerah kampung atau pelosok yang jauh dari agen-agen besar tersebut, sebetulnya Anda bisa bergerak secara mandiri dengan belajar otodidak. Belajar dengan proses learning by doing (belajar dengan praktek), bukan tidak mungkin akan mencetak Anda menjadi agen properti yang profesional karena didikan alam. Jadi cukup belajar dan mencoba dan mencoba Anda akan menjadi seorang ahli di bidang jual beli properti ini. Mungki pertamanya memang cukup susah serta terjal. Tantangan-tantangan ini jika bisa Anda lalui dengan mulus berarti Anda memang berhak dengan proses seleksi alam. Sehingga akan menjadi seorang agen properti independen.

Beberapa Skill Yang harus Dipunyai Oleh Agen Properti
Agen properti identik dengan ahli pemasaran. Agen properti dituntut lihai dan ahli soal negoisasi. Agen properti wajib mampu meyakinkan calon pembeli maupun orang yang akan menjual tanahnya dengan perantara Anda. Agen properti, idealnya bermain bersih serta bermain cantik. Bukan bermain dengan kotor sert menghalalkan segala cara. So, untuk menjadi agen properti yang profesional berikut ini skill dan pengetahuan yang harus Anda punya.

1.       Belajar Untuk Negoisasi
Menjadi agen properti, wajib dong tahu serta ahli dalam ilmu negoisasi. Jadi ketika Anda menginginkan untuk menjadi broker properti, tentunya wajib belajar untuk negoisasi. Negoisasi ke calon konsumen, negoisasi ke tuan tanah, negoisasi ke pejabat-pejabat yang berurusan dengan pertanahan. Nego ke RT ke RW ketika proses surat menyurat tanah. Jadi ilmu negoisasi adalah wajib dan harus Anda bisa. Ini bisa belajar seperti konsep teori diatas. Jika Anda tak tahu sama sekali dengan ilmu negoisasi bisa belajar dengan mencoba dan mencoba. Lama kelamaan Anda akan tahu dan faham bagaimana melakukan negoisasi yang terbaik, win-win solutions (untung menguntungkan). Disadari atau tidak disadari semua orang mau untung terhadap proses jual beli tanah. Calon pembeli ingin puas dengan mediator dan perantara Anda, pemilik tanah juga puas dengan pelayanan Anda dan semua orang-orang yang berkepentingan proses jual beli properti ini, merasa diuntungkan, bukan dirugikan. Simpel dan mudah bukan terorinya? Anda tinggal mempraktekkan saja, intinya adalah saling untung menguntungkan. Ini adalah ilmu negoisasi yang paling sederhana namun menguntungkan semua pihak. Ilmu sederhana tetapi mak nyuss dan matap untuk menjado calon seorang negosiator yang ulung.
2.       Belajar Ilmu Pemasaran
Ilmu yang wajib dipunyai oleh seorang calon ahli bisnis properti adalah ilmu pemasaran. Ya, ilmu bagaimana memasarkan produk-produk daftar properti yang Anda punya. Ketika Anda punya listing (daftar jual properti) tentu Anda mempunyai tantangan baru, memasarkan kepada calon-calon pembeli yang potensial. Ketika Anda mampu meracik serta mengkolaborasikan seni menjual properti, bukan tak mungkin Anda akan menjadi orang yang sukses menjadi seroang milyader dalam dunia bisnis properti.
Ilmu ini juga bisa diasah dengan belajar otodidak plus mempelajari ilmu-ilmu marketing yang pernah diajarkan di universitas-universitas. Beli saja buku-buku pemasaran, karya Philip Kotler, Hermawan Kerta Jaya, Marketing Revolutions “Tung Desem Waringin” dan ilmu-ilmu sejenis. Semua bisa diplajari lho, so Silahkan berekplorasi dengan ilmu marketing untuk mendukung kesuksesan Anda dalam jual beli properti.
3.       Tahu Legalitas Tanah
Legalitas tanah berkaitan dengan surat menyurat tanah, tentang status lahan, soal kepastian hukum dan jenis-jenis surat tanah. Jadi ketika Anda buta sama sekali soal legalitas hukum, tentu beresiko terhadap tanah sengketa, tanah-tanah yang bermasalah serta tanah yang gak jelas statusnya. Untuk itu ilmu yang juga wajib Anda tahu adalah soal legalitas tanah. Ini penting demi keselamatan dalam jual beli, bisnis properti itu sendiri.
4.       Paham Karakter Calon Pembeli dan Penjual
Ilmu berkaitan dengan ilmu jual beli adalah seni memahami dan serta menyelami hati manusia. So, disinilah seni didalam ilmu jual beli, ilmu psikologi manusia yang dibutuhkan ketika berhubungan dengan manusia lain. Jika Anda faham dan tahu tentang umpan apa dengan orang berkarakter pemalu, orang yang berkarakter agak congkak, dan segala jenis dan model sifat manusia. Jadi Anda dituntut mampu untuk mendalami dan menyelami sifat-sifat manusia yang berakibat pada kesuksesan bisnis properti Anda.

3 Responses to "Menjadi Agen Properti Untuk Bisnis Properti Tanpa Modal"

  1. Buat temen2 yang ingin sukses di bidang agent properti bisa bergabung dengan kami. Perusahaan kami telah bekerja sama dengan banyak developer dan perorangan.
    Kami mempunya ratusan properti secondary dan 12 properti primary yang siap dipasarkan. Kami siap membantu anda menjadi agent properti profesional.. belajar langsung di lapangan.. dan GRATIS dengan menghubungi Senior Marketing kami Chory 081290405650 (call / wa) no sms
    KHUSUS WILAYAH BEKASI DAN BANDUNG

    ReplyDelete
  2. Buat temen2 yang ingin sukses di bidang agent properti bisa bergabung dengan kami. Perusahaan kami telah bekerja sama dengan banyak developer dan perorangan.
    Kami mempunya ratusan properti secondary dan 12 properti primary yang siap dipasarkan. Kami siap membantu anda menjadi agent properti profesional.. belajar langsung di lapangan.. dan GRATIS dengan menghubungi Senior Marketing kami Chory 081290405650 (call / wa) no sms
    KHUSUS WILAYAH BEKASI DAN BANDUNG

    ReplyDelete

  3. PROMO BONUS DEPOSIT 100% REFERRAL 50% HANYA DI BETDANWIN POKER ONLINE INDONESIA TERPECAYA

    PROMO BONUS DEPOSIT 100% BETDANWIN POKER ONLINE INDONESIA TERPECAYA
    REFERRAL 50%
    DEPOSIT Rp 10.000
    WITHDRAW Rp 20.000

    ReplyDelete