Bisnis Properti Tanpa Modal


Sponsored Links


Bisnis Properti Tanpa Modal

Keuntungan bisnis properti tanpa modal Bisnis Properti Tanpa Modal adalah sebuah pemikiran bisnis yang menjalankan usahanya, terutama bidang properti tanpa menggunakan modal yang besar. Ide tanpa modal disini bukan berarti 100 persen tidak menggunakan uang sepeserpun, namun dengan modal yang cukup minim mempunyai hasil yang optimal.

Dunia properti memang memiliki perilaku yang cukup berbeda dengan bisnis ritel, misalnya usaha kelontong sejenis toko di pasar traditional atau modern sejenis minimarket di kampung. Bisnis ini cenderung memiliki keuntungan yang kecil, namun tinggal mengandalkan faktor kali. Maksudnya semisal per unit produk untuk 1000 rupiah, berarti tinggal meningkatkan volume penjualan.

Sebaliknya bisnis properti memiliki tingkat keuntungan yang berlipat-lipat dengan harga beli awalnya. Hampr tidak ada tanah yang di beli hari ini 100 juta, kemudian dijual 2 tahun lagi masih tetap 100 juta. Namun akan memiliki harga yang berlipat, tergantung dari lokasi tanah tersebut, semakin strategis, tentu akan semakin mahal harganya.
Jika Anda ingin bergerak di bidang bisnis properti ini, pastinya dengan menjalankan usaha seperti developer perumahan atau level yang lebih kecil semisal jual beli tanah, sebagai makelar tanahnya saja, sudah cukup menguntungkan. Lihat saja para agen properti yang sudah sukses menggeluti bisnis ini, mereka rata-rata memiliki penghasilan bersih setahun tak kurang dari 50 juta rupiah. Coba bandingkan dengan mereka yang hanya menjadi karyawan yang hanya memiliki upah rata-rata semisal 3 juta perbulan.Seandainya dalam satu tahun, mereka hanya memiliki pendapatan berapa? So, masih untung bisnis properti dong, jika itu di bandingkan gaji karywan bulanan.
Tips Sederhana Untuk Menjadi Broker Properti
Ketika orang ramai membicarakan bisnis properti tanpa modal, berarti ide yang paling sederhana untuk terjun kedalam bisnis ini adalah menjadi makelar tanah, calo tanah, bisnis jual beli tanah dan sejenisnya itu. Jadi ketika Anda memiliki pemikiran untuk terjun menjadi seorang developer properti, jalan yang paling pintas untuk menapakinya adalah menjadi agen properti atau didalam bahsa kasarnya adalah broker properti.
Lalu dari mana Anda memulai bisnis menjadi agen properti ini? Untuk menjadi agen properti Anda bisa bergabung dengan mereka, mereka yang memiliki pengalaman sudah lama di dunia properti, yaitu agen properti berlisensi, seperti Era Group, Agung Podomoro atau Ciputra Grup. Mereka memiliki pengalaman yang cukup jitu di dalam memasarkan produk-produk properti yang notabenya tanpa modal.
Seorang broker properti adalah mereka yang pekerjaanya memperantai atau mempertemukan antara penjual dan pembeli. Mereka memediasi untuk menjadikan kedua belah pihak (baik penjual atau pembeli),  yang memiliki sama-sama kepentingan untuk melakukan transaksi ini. Disinilah peran penting mediator broker properti. Tidak mungkin dong, tiba-tiba seorang penjual properti deals transaksinya dengan tiba-tiba. Rata-rata ada yang memediasi sehingga terjadi suatu transaksi. Memang ada transaksi yang tanpa harus menggunakan seorang mediator, namun prosesntasenya lebih kecil. Kebanyakan selalu ada yang memperantarai, yaitu seorang broker properti ini.
Sedikit gambaran diatas mungkin akan menjadi wawasan sederhana Anda, untuk menjadi broker properti. Jadi tugas seorang broker yang profesional adalah menjadi perantara antara penjual dan pembeli. Kelihatannya sih, gampang untuk menjadi seorang broker properti secara teori tetapi harus didukung beberapa skill yang mendukungnya, seperti mengetahui model-model legalitas tanah, jenis-jenis surat tanah, plus model-model perjanjian yang mengikat antara kedua belah pihak didalam melakukan transaksi bisnis ini.
Untuk menjadi lancar dan lihai menjadi seorang broker properti tentunya harus diimbangi dengan jam terbang yang tinggi. Tidak bisa instant dong, untuk menjadi seorang yang ahli didalam bisnis properti ini, semuanya memerlukan suatu proses yang kadang disinilah orang-orang tidak sabar untuk bertahan untuk menjadi sukses.

 

0 Response to "Bisnis Properti Tanpa Modal"

Post a Comment